Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 17 April 2012

Buah Tangan Khas Manado


“.....hati-hati di jalan” atau “nitip beli ini yaa, nitip beli itu yaa...” atau “jangan lupa oleh-olehnya yaa” dan lainnya. Kata-kata ini biasa diucapkan kerabat saat kita akan pergi ke suatu tempat. Entah itu untuk keperluan kantor atau sekadar jalan-jalan. 

Nah, jika Anda pergi ke Manado, ada sebuah tempat yang bisa memenuhi permintaan, pesanan atau titipan kerabat kita di rumah. Merciful Building namanya. Lokasinya berada di jalan Sam Ratulangi 383, Manado. Mengingat Kota Manado yang tidak terlalu luas, Anda bisa dengan mudah menemukan tempat ini.

Di sini, Anda bisa menemukan hampir semua yang berbau Manado. Mulai dari makanan, pakaian, aksesoris, dan  kerajinan tangan tersedia di sini. Untuk makanan, Anda tidak perlu khawatir saat membeli, karena hampir semua makanan di sini tersedia tester.

Diantara berbagai jenis makanan yang tersedia di Merciful Building, klapertart merupakan yang terbaik (menurut saya...). Anda harus mencobanya sendiri untuk mengetahui kelezatannya. Makanan berbahan dasar kelapa ini lebih enak dinikmati saat dingin. Ada juga klapertart yang menggunakan rum. Jika Anda tidak ingin repot-repot membawanya ke hotel. Penjual klapertart ini bersedia mengantarkan klapertart yang baru jadi ke hotel tempat Anda menginap. Wahh, mantapp bukan. 

Selain itu, ada pula sirup pala. Anda pun bisa mencicipinya dulu sebelum membelinya. Ada dua pilihan gula yang bisa Anda pilih. Ada yang menggunakan gula pasir maupun menggunakan gula aren. Keduanya memiliki rasa yang sama-sama manis.

Untuk souvenir yang berbau Bunaken. Anda bisa membeli kaos bertemakan Bunaken dalam berbagai ukuran. Mulai dari anak-anak hingga untuk ukuran orang dewasa. Hmmm, ayo jo datang ke Manado..!!!